Kunjungan & Talkshow Bersama Lora Ismail; “Pesan Sukses Nyantri Ala Lora Ismail”

  • Selasa, 11 Juli 2023
  • 288 views
Kunjungan & Talkshow Bersama Lora Ismail; “Pesan Sukses Nyantri Ala Lora Ismail” Media AHY

Kamis (06/07/2023), PPM. Al – Hadi Yogyakarta mendapatkan kesempatan untuk disinggahi oleh Lora Ismail di tengah-tengah kegiatan safari dakwah beliau di Yogyakarta. Kehadiran beliau sendiri sudah tentu membawa oleh – oleh ilmu, motivasi dan berkah untuk dibagikan kepada seluruh keluarga besar PPM. Al – Hadi Yogyakarta.

Acara ini diadakan di Pendopo Sholawat tepat selepas pelaksanaan sholat ashar berjama’ah. Tidak hanya santriwan dan santriwati PPM. Al – Hadi Yogyakarta yang turut menyambut kedatangan Lora Ismail, teman – teman dari PPTQ. Al – Hadi Komplek Al – Hamra’ pun juga turut serta dalam antusiasme menyambut Lora Ismail.

Lora Muhammad Ismael Amin Al-Kholili yang merupakan salah seorang ulama muda yang aktif dalam berdakwah di media sosial ini menceritakan bahwa beliau memiliki kedekatan nasab keilmuan dengan beberapa dewan asatidz di PPM. Al – Hadi Yogyakarta juga dengan keluarga muassis pondok.

Sebab kesamaan nasab keilmuan inilah yang menjadikan atmosfer silaturahim kemarin terasa begitu ramah dan hangat.

Dalam kesempatan menyampaikan pesan juga motivasi kepada santri, banyak nasihat berharga dan dawuh – dawuh yang beliau nukil dari para ulama dan guru – guru beliau.

“Dalam segala hal yang sedang kita perjuangkan tidak ada yang benar – benar sulit untuk diraih, kita hanya perlu menyertakan usaha lebih yang dibarengi dengan cinta” pesan Lora Ismail kepada para santri yang kemudian beliau lanjutkan dengan menceritakan kisah inspiratif dari seorang penuntut ilmu di timur tengah.

Tidak hanya tentang cinta pada amal yang sedang kita kerjakan, beliau juga banyak memberikan tips & trick agar para santri bisa mengalahkan bisikan hawa nafsu dan terkait pentingnya unsur “berkah” dalam kesuksesan hidup seseorang.        

“Salah satu cara saya untuk bisa memenangkan pertarungan saya dengan hawa nafsu di arena tholabul ‘ilmi adalah dengan menadzarkan apa yang sedang saya perjuangkan” dawuh Lora Ismail pada para santri.

Kegiatan kunjungan Lora Ismail di PPM. Al – Hadi ditutup dengan agenda foto bersama Lora dengan keluarga besar PPM. Al – Hadi Yogyakarta. Sungguh kegiatan kunjungan Lora Ismail adalah kehormatan dan kebahagiaan tersendiri bagi para santri, menjadi obat untuk rasa malas yang menguji para santri, menjadi angin penyegar dalam kebosanan yang hinggap sebagai godaan dari syaitan.

Semoga pesan dan nasihat dari Lora Ismail bisa menjadikan kita pribadi yang lebih baik dan pribadi yang membawa kebaikan.

Penulis: PPM Alhadi

Admin Pesantren Pelajar dan Mahasiswa Al-Hadi, Arumdalu, Krapyak Wetan, RT 08, Panggungharjo, Sewon, Bantul, DIY

Hubungi Kami

Hubungi Kami jika Anda membutuhkan bantuan, atau informasi seputar PPM Al-Hadi, Kami akan dengan senang hati membantu Anda